Rabu, 03 April 2013

Adhi Karya Ingin Replika Monorel Dipajang di Monas & Bundaran HI

Feby Dwi Sutianto - detikfinance

 
 
 
Jakarta - Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengusul monorel Jabodetabek yang diketuai PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ingin mock up atau replika monorel dipajang di pusat keramaian publik seperti sekitar Monumen Nasional (Monas) atau Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.

Ide menampilkan atau memasang replika dengan ukuran seperti aslinya atau skala 1:1 ini, dilakukan untuk mengedukasi dan memperkenalkan monorel kepada masyarakat.

"Lewatnya DKI, maka kami mohon pertimbangan Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo) dan Pak Dahlan (Iskan, Menteri BUMN) supaya masyarakat bisa nyaman dan melihat. Kami inginnya di HI dan Monas," tutur Direktur utama ADHI Kiswodarmawan kepada detikFinance, Sabtu (30/3/2013)

Replika monorel Jabodetabek ini, nantinya akan dirancang oleh anggota konsorsium BUMN pembuat kereta, PT Industri Kereta Api (INKA). Ditargetkan, replika ini, bisa dipamerkan kepada publik pada bulan Mei atau bertepatan dengan hari kebangkitan nasional.

Selain itu, terkait usulan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang meminta agar mock up monorel dipasang di depan Kementerian BUMN Jalan Merdeka Selatan, Kiswo mengaku hal tersebut bisa saja dilakukan. Namun, ia akan mempertimbangkan beberapa aspek sebelum keinginan Dahlan itu dipenuhi.

"Kalau ditaruh di BUMN nanti kantornya dikerubuti banyak masyarakat untuk melihat monorel. Itu kan akan mengganggu kenyamanan," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar