Jumat, 11 Januari 2013

Seperti Ini Ponsel Layar Tekuk ala Samsung

CES 2013
oleh Dewi Widya Ningrum
Seperti Ini Ponsel Layar Tekuk ala Samsung
Liputan6.com, Jakarta : Samsung akhirnya memamerkan teknologi layar ponsel terbarunya yang fleksibel. Layar yang dinamakan YOUM tersebut dipamerkan di pameran elektronik Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas.

Brian Berkeley, Senior Vice President Samsung's Display Lab mengatakan, YOUM dirancang untuk menghasilkan warna yang lebih cerah dan kontras, dengan disain yang sangat tipis. Layar ini dibuat menggunakan teknologi Organic Light Emitting Dioda (OLED).

Seperti dikutip Liputan6.com dari Cnet, Jumat (11/1/2013), Berkeley memamerkan sebuah prototipe ponsel yang menggunakan layar fleksibel yang tidak bisa patah. Teknologi tersebut diklaimnya memungkinkan layar bisa ditekuk, digulung bahkan dilipat.

Teknologi layar fleksibel seperti ini disebut-sebut bisa digunakan pada ponsel, tablet, kamera, alat pemutar musik digital, dan perangkat komputer lainnya.

Samsung sendiri saat ini sedang menggodog teknologi layar fleksibel tersebut. Sebelumnya Samsung telah memamerkan prototipe layar ponsel fleksibel yang berukuran lebih kecil, yaitu layar WVGA 4.5 inci dengan kerapatan piksel sekitar 200 ppi di ajang CES 2011.

Perusahaan lain yang juga sedang mengembangkan teknologi layar fleksibel tersebut adalah LG dan Nokia. Keduanya baru-baru ini juga menunjukkan prototipe layar fleksibel untuk smartphone dan tablet. (DEW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar