Rabu, 16 Januari 2013

Bus TransJ Koridor III dan VIII Terhambat Banjir, Lewat Jalan Tol

Nurul Hidayati - detikNews

Jakarta - Perjalanan bus TransJakarta (busway) koridor III yang melayani Harmoni-Kalideres dan koridor VIII rute Harmoni-Lebakbulus terhambat akibat genangan yang membanjiri sebagian ruas jalan di Ibukota. Akibatnya ada halte yang tidak dilewati dan bus melintas lewat tol.

Menurut Selvi, petugas informasi TransJakarta, untuk koridor VIII, bus berjalan dari Harmoni lewat Petojo-Tarakan-Tomang Mandala lalu masuk tol lantas keluar di halte Kebon Jeruk dan berjalan biasa hingga Lebakbulus.

"Dari arah sebaliknya (Lebakbulus) juga demikian. Bus dari halte Kebon Jeruk akan masuk tol, lalu turun di Central Park, lalu berjalan biasa lewat Grogol menuju Harmoni," katanya kepada detikom, Rabu (16/1/2013) pukul 08.45 WIB. Pengalihan rute ini akibat banjir di sekitar Green Garden, Jl Panjang (Kedoya).

Sedangkan koridor IIII, perjalanan terganggu akibat banjir di Jl Daan Mogot (sekitar Samsat/Dispenda). Bus rute ini berangkat dari Harmoni-Sumber Waras-Grogol, lalu bus melipir ke bagian kiri jalan, masuk tol Tomang, keluar di halte Rawa Buaya. Bus kemudian melaju ke Sumur Bor-Pesakih-Kalideres.

"Untuk rute sebaliknya, dari halte Rawa Buaya bus masuk tol, keluar di Grogol. Jadi bus tidak lewat Daan Mogot," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar