Senin, 14 Januari 2013

Beredar, Rekaman "Video Call" dan Foto BlackBerry Z10






 Penulis: Oik Yusuf 

Tinhte.vn
Rumor bentuk ponsel pintar BlackBerry 10 seri L


KOMPAS.com - BlackBerry Z10 yang akan menjadi perangkat BlackBerry 10 perdana sempat dikabarkan bakal mengusung fitur video call lewat aplikasi BlackBerry Messenger.

Kala itu "bukti" yang diberikan hanya berupa folder "bbm_video" dalam update software terakhir untuk perangkat BlackBerry 10 Dev Alpha.

Namun, situs RapidBerry beberapa hari lalu mengunggah rekaman video berdurasi pendek yang diklaim merupakan rekaman video call menggunakan perangkat BlackBerry Z10.

Rekaman tersebut menampilkan dua orang yang tampaknya saling bertegur sapa lewat video call. Sejumlah icon yang agaknya mewakili beberapa fungsi penting terlihat di bagian bawah layar.



BlackBerry Z10 sendiri adalah perangkat yang sepenuhnya mengandalkan input touchscreen. Smartphone ini akan menjadi model perangkat BlackBerry 10 pertama yang akan diluncurkan akhir Januari mendatang. Setelah itu, barulah perangkat BlackBerry 10 dengan keypad QWERTY menyusul dirilis.

Nantinya, akan ada enam perangkat BlackBerry 10 dengan rentang harga yang bervariasi.

Soal spesifikasi, BlackBerry Z10 dikatakan memiliki layar 4,2 inci dengan resolusi 1280x768. Di dalamnya tertanam prosesor berkecepatan 1m5 Ghz, media penyimpanan 16 atau 32 Gb, serta kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

Selain rekaman video call BlackBerry Z10, RapidBerry juga mengunggah sejumlah gambar yang diklaim merupakan foto-foto perangkat final BlackBerry 10.

Editor: Reza Wahyud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar