Jumat, 28 Juni 2013

Ahok: Kita sedang hitung subsidi untuk TransJakarta

Reporter : Nurul Julaikah
Ahok: Kita sedang hitung subsidi untuk TransJakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang merancang subsidi transportasi warga Jakarta. Hal ini, dilakukan usai kenaikan harga BBM agar tidak membebani ekonomi warga.

"Kita sedang menghitung subsidi buat transportasi. Kita lagi hitung berapa besarannya. Dan gimana mendistribusikan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/6).

Ahok menjelaskan konsep pemberiannya melalui tiket TransJakarta. Selain itu, akan mengupayakan tiket tersebut terintegrasi dengan KRL.

"Makanya kita enggak naikkan tiketnya. Tapi ini juga belum cukup. Makanya kita dorong e-tiket. Ini buat hitung kebutuhan dan besaran subsidi yang diberikan buat warga," jelasnya.

Selain itu mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, sedang menyiapkan penambahan tiga koridor baru TransJakarta.

"13 sampai 15 itu koridor yang akan dikembangkan. Ini menambah daya jelajah dan memperdekat jarak antara penumpang dengan akses transportasi massal," katanya.

Program subsidi transportasi ini merupakan terobosan lanjutan setelah Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Selain itu pemprov sedang mengkaji kredit lunak bagi UKM di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar