Sabtu, 22 Desember 2012

Genangan Perparah Kemacetan di Ibu Kota


BERITAJAKARTA.COM — 21-12-2012 18:46
Hujan deras yang mengguyur ibu kota di saat jam pulang kerja, tidak hanya menyisakan genangan di beberapa ruas jalan. Sejumlah jalan yang kerap dilanda kemacetan, kini bertambah parah kemacetannya karena pengendara yang melintas harus memperlambat laju kendaraan untuk menghindari genangan tersebut.
Pantauan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, genangan air terlihat di Jalan Raya Jati Waringin dan Pondok Gede setinggi lutut orang dewasa. Kemudian di depan Universitas Tarumanegara, Grogol setinggi 30 sentimeter, depan gedung Indosiar setinggi 20 sentimeter, kolong Jalan Blora 30 sentimeter, depan Hotel Park Wika 25 sentimeter, dan Jalan Kebon Nanas 35 sentimeter.
Genangan juga terpantau di depan SPBG Pinang Ranti-Jakarta Timur setinggi 30 sentimeter, dan KM 39 Tol JORR Jatiwarna 35 sentimeter. Akibat genangan tersebut, kemacetan meluas ke beberapa titik seperti Jalan Sudirman arah Semanggi, kawasan Kota, Tugu Tani, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Gunung Sahari, Jalan Raya Cikini, serta simpang Senen.
Petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Imam Effendi mengaku, hujan deras yang turun sepanjang sore ini menyisakan genangan air. Padatnya volume kendaraan juga menyebabkan kemacetan di ibu kota. Karena selain, jam pulang kantor, sebagian warga mulai meninggalkan Jakarta untuk berlibur ke luar kota. "Iya sebagian warga mulai menuju pinggiran kota, jadi tambah macet," kata Imam, Jumat (21/12).
Untuk mengatur arus lalu lintas pihak kepolisian telah mengerahkan personil lebih banyak. Petugas dari polres di masing-masing wilayah pun juga ikut dikerahkan untuk mengurai kemacetan. "Iya kita sudah tambah petugas. Masyarakat diharapkan agar mengikuti arahan petugas di lapangan," tandasnya.


 
Reporter: erna  | Editor: dunih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar