Jumat, 21 Desember 2012

Bus DAMRI mewah royal class

Asyik! Naik Bus Damri ke Lampung Bisa Sambil Karaoke dan Refleksi
Ahmad Juwari - detikNews

Jakarta - Perum Damri meluncurkan bus mewah yang melayani perjalanan dari Gambir menuju Bandar Lampung. Bus ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang akan membuat Anda nyaman, termasuk karaoke dan refleksi.

Peluncuran bus ini digelar di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2012) mulai pukul 10.00 WIB. Dirut Damri Agus S Subrata memimpin langsung seremoni peluncuran bersama ratusan penumpang Damri.

Menurut Agus, bus baru yang diberi nama Royal Class ini akan melayani rute Gambir-Bandar Lampung, Bogor-Bandar Lampung dan Bandung-Bandar Lampung. Ada total 10 bus yang siap dioperasikan mulai hari ini.

Tak hanya itu, 7 bus Royal Class juga akan melayani rute Pontianak-Brunei Darussalam. Sementara untuk rute Gambir-Bandara Soekarno-Hatta ada tambahan 27 bus dengan fasilitas yang standar. Bus itu dibeli seharga total Rp 50 miliar.

Apa saja fasilitas dalam bus tersebut? Sesuai namanya, bus Royal Class akan memanjakan penumpangnya bak seorang raja. Ada fasilitas AC, Wi-fi, televisi, toilet dan kursi mewah. Untuk menambah kenyamanan selama perjalanan, bus juga dilengkapi dengan kitchen set, sarana pijat refleksi dan karaoke.

"Ini self service, kalau macet-macet ya karaokean. Tahun depan saya berpikir tiap bangku ada tv," ujar Agus.

Harga tiketnya, kata Agus, dijual Rp 165 ribu, hanya naik Rp 5 ribu dari tarif sebelumnya. Rute Gambir-Bandar Lampung memang biasanya digunakan untuk kalangan menengah ke atas.

"Seat belakang tidak saya jual, kalau jauh pegal-pegal bisa refleksi," terangnya.

Setiap bus hanya berisi 21 kursi dengan pola 2-1. Setiap hari, berangkat di pagi dan malam hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Rata-rata pemberangkatan ada bus pagi tiga, malam 10 (bisnis, super eksekutif, sama Royal Class), jadi dicampur, tak hanya Royal Class," jelasnya.

Untuk hari ini, Damri memberangkatkan 8 bus dengan jumlah penumpang 210 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar