Rabu, 13 November 2013

Duka Daivi 'Busway Kick', Dibilang Stres Sampai Bersitegang dengan Pemobil

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Muhammad Daivi, warga Jakut melakukan aksi yang disebutnya sebagai busway kick untuk mengolok-ngolok para penerobos jalur TransJ. Pria 62 tahun ini sempat bersitegang dengan pemobil lantaran aksinya itu.

Daivi mengkisahkan bahwa di suatu siang ketika berada di Halte Busway Halimun, dia melakukan busway kick: menjulurkan kaki ke arah jalur TransJ. Kebetulan saat itu terdapat mobil yang tengah menerobos jalur busway.

"Mobilnya Mercedes, melajunya pelan sekali, sepertinya dia sudah biasa masuk busway. Lalu begitu saja melakukan busway kick, dia berhenti dan buka kaca," kata Daivi dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (13/11/2013).

Si pemobil lantas melototi Daivi. Sedangkan Daivi menanggapinya dengan santai. "Saya teriakin saja, ini busway woy. Dia langsung kabur," kata Daivi.

Tak hanya bermasalah dengan penerobos busway, Daivi juga pernah dicemoh oleh sesama pengguna TransJ. Aksinya yang menjulurkan kaki sempat membuat orang berpikiran negatif.

"Saya pernah dibilang stres oleh penumpang lain," kata Daivi.

Daivi mengatakan, jika aksi ini dilakukan oleh semua pengguna TransJ mungkin akan menimbulkan jera bagi para pengendara yang masuk jalur khusus tersebut. "Namun, baru saya yang melakukan hal tersebut. Dan tidak hanya di shelter Jatinegara, saya juga melakukan aksi ini di shelter-shelter lain," ujar Daivi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar