Jumat, 15 Februari 2013

Berdiri & Berdesak-desakan, Jokowi Jajal Busway Koridor XII

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - - Usai meresmikan busway koridor XII (Pluit-Tanjung Priok), Gubernur DKI Joko Widodo langsung mencoba koridor baru tersebut. Orang nomor satu di pemprov DKI ini ikut berdesak-desakan dan berdiri dalam bus TransJ itu.

Setelah meresmikan, Jokowi dan rombongan staf dengan mengajak para wartawan langsung menuju ke halte busway Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2013). Dari halte ini Jokowi dan rombongan melaju ke arah Tanjung Priok.

Begitu masuk bus, rombongan puluhan orang ini langsung berebut tempat duduk. Begitu Jokowi masuk semua tempat duduk sudah terisi.

Seorang wartawan sempat berpindah dan menawari tempat duduknya untuk Jokowi. Namun mantan Walikota Solo ini malah menolak.

"Sudah nggak apa," kata Jokowi.

Jadilah, Jokowi berdiri dan berdesak-desakan bersama rombongan dalam bus TransJ berwarna merah itu. Dia duduk di sisi depan.

Perjalanan yang dimulai pukul 11.10 WIB ini relatif lancar. Di wilayah Kota Tua sempat ada genangan air dan kendaraan yang masuk ke dalam jalur busway.

"Memang jumlah armadanya masih kurang, tadi juga sterilisasi masih belum. Kemudian juga tidak ada jalur untuk menyalib. SPBG juga masih kurang," ujar Jokowi mengenai koridor XII ini. Sampai pukul 12.00, rombongan belum sampai akhir ke tujuan akhir di Pluit.

Kadishub Udar Pristono mengatakan jumlah bus yang yang akan melayani koridor ini berjumlah 36 bus. Operator bus ini berasal dari Bianglala dan pengadaannya dilakukan melalui proses lelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar