Kamis, 27 November 2014

Pemprov DKI Siapkan 99 Bus Transjakarta Asal China Merk FOTON



Motor Dilarang, Pemprov DKI Siapkan 99 Bus Transjakarta Asal China
Bus Foton AUV (foto: Nazar)


Otosia.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mempercayakan 99 bus berbahan bakar gas (BBG) asal China untuk memperkuat armada Transjakarta tahun depan. Sebanyak 99 bus merek Foton ini direncanakan mulai beroperasi awal tahun 2015 untuk mengisi koridor 2 dan 3 Transjakarta (Kalideres – Pulo Gadung).
Pengadaan armada baru Transjakarta adalah hasil kerjasama antara PT Prima Lestari selaku operator dengan Beiqi Foton Motor Co., Ltd China
“Bus Foton untuk peremajaan karena unit sebelumnya sudah berusia 9 tahun. Mestinya sih 7 tahun bus sudah diremajakan. Rencananya kita operasikan 15 Januari tahun 2015. Langkah ini juga kita maksudkan untuk menarik pengguna sepeda motor beralih naik Transjakarta karena nantinya terkait pelarangan sepeda motor melintasi jalan-jalan protokol,” ujar Pargaulan Butar Butar, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta di sela-sela penyerahan simbolis bus Foton Transjakarta di Jakarta, Kamis (20/11).
Menurut Pargaulan, kedatangan bus baru merupakan bagian dari peningkatan kualitas pelayanan karena Transjakarta menjadi transportasi andalan warga Kota Jakarta. Sebab saat ini banyak bus yang berusia tua dan seringkali mogok.
“Foton AUV dengan energi baru akan mendukung sistem transportasi publik Jakarta. Setelah masuk pasar Indonesia, pertama akan bus ramah lingkungan ini juga befungsi untuk meningkatkan pembangunan ekologi dan taraf hidup masyarakat di daerah perkotaan Jakarta,” kata Gary Gao, General Manager AUV Bus Overseas Beiqi Foton Motor Co., Ltd.

1 komentar:

  1. Omong kosong.......! Beroperasi :15-01-2015, skr udh 18-01-2015, armadanya aja blm kliatan batang idungnya....! OMDO........ !

    BalasHapus