Rabu, 11 Juni 2014

Ini Tanggapan Pihak PRJ Monas Soal Parkir Liar di Jalur TransJ

Jakarta - Sebanyak 3 Halte TransJ di sekitaran Monas tidak berfungsi diakibatkan jalur TransJ di kawasan tersebut dijadikan lahan parkir liar acara Pekan Raya Jakarta (PRJ). Mendengar hal tersebut, pihak penyelenggara PRJ berjanji akan membenahi masalah tersebut.

"Memang dari awal, kita sudah berkoordinasi dengan dishub dan dinas terkait agar seluruh parkir akan ditempatkan di gedung-gedung di sekitaran Monas. Namun, dikarenakan tadi hujan, jadi orang-orang memilih di pinggir-pinggir jalan," jelas media relation PRJ Monas, Buluk, saat dihubungi, Rabu (11/6/2014).

Buluk menjelaskan, pihak penyelenggaran dan petugas dishub merasa kewalahan dalam mengawasi parkir liar di acara tersebut. Padahal, sebelumnya sudah ada pemberitahuan bahwa setiap kendaraan pengunjung bisa diparkirkan di gedung-gedung yang dekat dengan Monas.

"lokasi parkir yang disediakan di Jalan Merdeka ada di gedung Berita Antara, BUMN, Perpustakan Daerah. Dan mereka tetap dikenakan bayar tarif parkir sesuai lokasi tempat mereka parkir," jelasnya.

Buluk menambahkan, ke depannya pihaknya akan memperbaiki segala kekurangan dalam penyelenggaraan acara PRJ Monas. "Kami akan segera benahi agar kedepannya lebih baik," tutupnya.

Halte TransJ Balaikota, halte Gambir 1 dan Halte Monas tidak berfungsi dikarenakan dijadikan parkir liar untuk para pengunjung PRJ Monas. Setiap kendaraan yang memarkirkan mobilnya di lokasi tersebut dikenakan biaya parkir Rp 15.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar